get app
inews
Aa Read Next : Bersihkan Sampah Tukang Sapu di Mokokerto Tewas Ditabrak Mobil Listrik Dokter Cantik

Inilah Daftar Mobil Listrik yang Digunakan Selama KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT

Jum'at, 05 Mei 2023 | 13:11 WIB
header img
Pada acara ini, kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB) pun kembali digunakan untuk menemani mobilitas para petinggi Negara ASEAN. (Foto: Kemensetneg)

JAKARTA, iNewsBelu.id- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN segera berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) 9-11 Mei 2023 mendatang. Pada acara ini, kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB) pun kembali digunakan untuk menemani mobilitas para petinggi Negara ASEAN.

Total ada empat pabrikan yang ikut berpartisipasi, yakni Wuling, Hyundai, BMW dan Toyota. Sebanyak 245 unit mobil listrik diturunkan mulai dari Wuling Air EV, Hyundai Ioniq 5, BMW iX dan Toyota BZ4X.

“Penggunaan mobil listrik ini memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik, untuk kita mengambangkan energi hijau dan biru di Indonesia,” ujar Sekertaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, dalam siaran persnya.

Dari total 245 unit, terdapat 50 unit Wuling Air EV. Mobil yang dipakai merupakan varian tertinggi atau Long Range. Baterai mobil ini memiliki kapasitas 26,7 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 300 km dalam sekali pengisian penuh

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut