get app
inews
Aa Read Next : Dilarang Pose Foto, Komitmen Polri Netral di Pemilu 2024

Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo NTT Polri Siapkan 8 Satgas

Rabu, 03 Mei 2023 | 14:35 WIB
header img
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran meninjau pengamanan menjelang KTT ASEAN di NTT. (Foto dok Polri).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Polri menyiapkan delapan Satuan Tugas (Satgas) khusus dalam rangka pengamanan serta penjagaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 2.627 personel dikerahkan untuk mengamankan serta menjaga kegiatan internasional tersebut. 

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran mengungkapkan, nantinya ada dua tahapan yang akan dilakukan oleh Mabes Polri. Yakni untuk pengamanan side event pada tanggal 6 sampai 11 Mei, dan main event pada 11 sampai 13 Mei mendatang.

"Dalam dua minggu ke depan kami akan melaksanakan pengamanan KTT Asean untuk memastikan pelaksaan acara tersebut berjalan aman, lancar dan aman," kata Fadil usai mengecek persiapan pengamanan KTT ASEAN ke-42, pada Rabu (3/5/2023). 

Menurur Fadil, total terdapat 8 Satgas yang akan ditugaskan dalam Operasi Komodo 2023 yakni Satgas Preemtif, Preventif, Walrolakir, Tindak, Gakkum, Anti Teror, Humas, dan Banops. 

Ia mengatakan masing-masing Satgas tersebut akan dipimpin oleh jenderal bintang satu. Satgas Preemtif misalnya akan dipimpin oleh Dirkamsus Baintelkam Polri Brigjen Djati Wiyoto. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut