get app
inews
Aa Read Next : Napi Kabur dari Lapas Atambua, Bobol Pintu lalu Panjat Tembok Gunakan Sarung Beginilah Kronologinya:

Hari Guru: Potret Perjuangan Guru Di Belu NTT Dalam Pengabdian Bertahun Tahun Sebagai Guru Honorer

Jum'at, 25 November 2022 | 18:42 WIB
header img
Inilah sosok Albertus Bria , guru honor yang mengabdikan dirinya sejak tahun 2010 lalu, foto iNews TV /Evan payong.

Dengan prinsip pahlawan tanpa tanda jasa pak Albert  sapaan akrab yang sering di sapa oleh para siswanya setiap saat harus berjuang tanpa pamrih untuk mencerdaskan para generasi muda karena baginya anak - inilah yang merupakan amsa depan bangsa dan negara kedepan. 

"Saat ini yang saya harapkan semoga pemerintah bisa melihat kami yang sudah mengabdikan diri sebagai tenaga honor puluhan tahun ini dengan memperhatikan nasip kami, sehingga kami juga bisa dihargai dan diproritaskan sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Selain itu Vicentius Fernandez  Kepala Sekolah SMAN  2 Tasifeto Barat mengatakan sosok Pak Albertus ini merupakan sosok guru yang sangat penurut dan selalu bertanggung jawab terhadap semua tugas yang diberikan oleh karena itu pak albert ini kita percayakan sebagai wakil kaur kesiswaan disekolah. dan untuk honor memang masih sangat kecil namun kita akan terus berusaha melalui dana bos  dan semoga kedepan mereka bisa mendapatkan hal mereka sesuai dengan pengabdian mereka.

kepala sekolah juga berharap semoga dengan smenagat hari guru nasional pada tanggal  25 November ini semangat pengabdian mereka terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada anak - anak sekolah di tempat ini.

Selian itu juga para guru honor ini juga berharap semoga pemerintahan memberikan perhatian yang utuh kepada dunia pendidikan dengan mengatasi nasip mereka para guru guru honor ini yang jauh di daerah daerah terpencil yang sering di lupakan.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut