get app
inews
Aa Read Next : Keterlaluan, Pencuri Gasak Uang Dalam Kotak Derma Di Gereja Katederal, Ini Penjelasan Pastor Paroki

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Belu Bagikan Sembako untuk Lansia

Rabu, 09 Februari 2022 | 20:16 WIB
header img
Bupati belu dr Agustinus Taolin menyerahkan bantuan sembako kepada para perwakilan lansia di desa Lasiolat, Kecamatan Lasiolat kabupaten Belu, dalam rangka hari Pers Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Belu,Rabu (09/02/2022).

ATAMBUA, iNews.id - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu, daerah perbatasan RI-RDTL menggelar bakti sosial, Rabu (9/2/2022). Para jurnalis ini menyalurkan paket sembako kepada warga lanjut usia (lansia), menggelar vaksinasi anak serta membagikan Alkitab.

Sasaran kegiatan HPN 2022 ini berpusat di Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT. Untuk pembagian sembako dilakukan di Desa Fatulotu dan Lasiolat. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SDK Halibete, sedangkan pembagian Alkitab fokus di empat 
sekolah dasar, yakni SDK Fulanmonu, SDK Sadi, SDI Asulait dan SDK Sarabau. 

 


Kegiatan tersebut diselenggarakan wartawan cetak dan elektronoik yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL bekerja sama dengan pemkab dan Polres Belu. 

Ketua Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL Stefanus Dile Payong mengatakan, dalam rangka memperingati HPN para wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, Alkitab dan vaksinasi.


"Momentum HPN tahun ini kita berbagai kasih dengan sesama kita yang lagi membutuhkan terutama lansia," ujar Evan-sapaan Ketua Pena Batas.


Pembagian sembako dilakukan di dua desa dengan jumlah sasaran 60 orang lansia. Kemudian Alkitab dibagi kepada 100 anak SD yang lagi mempersiapkan diri untuk menerima sakramen komunio pertama yang tersebar di empat sekolah. Sementara sasaran vaksinasi sebanyak 86 anak SDK Halibete. 


"Peringatan HPN kali ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi bangsa yang lagi dilanda bencana nonalam yakni penyebaran Covid-19. Untuk itu, sebagai anak bangsa, wartawan ikut membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi dan membantu masyarakat di masa pandemi," katanya. 


Latar belakang ini yang menggugah hati para wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu untuk mengisi momentum HPN 
dengan membagi paket sembako kepada warga terutama lansia. 

Kegiatan HPN ini melibatkan semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu. Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemkab Belu dan Polres Belu. 


"Kita mengharapkan bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban hidup warga. Kita memberi dari kekurangan sehingga kita hanya bisa menjangkau beberapa desa saja. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa meringankan beban hidup saudara-saudari kita," kata Ketua IJTI NTT tersebut.

Bupati Belu dr Agustinus Taolin yang juga hadir dalam kegiatan baksos tersebut mengatakan sangat berterimakasih atas kemitraan pemerintah dan isan pers yang terjalin sangat baik selama ini.

" Atas nama pemerintah kabupaten Belu saya menyampaikan proficiat dan selamat ulang tahun pers nasional kepada semua isan perss secara khusus bagi jurnalis yang bekerja di wialyah kabupaten belu," ungkap Bupati.

Kemitraan selama ini terjalin sangat baik dan dengan hadirnya pers sangat membantu pemerintah dalam memberikan informasi, semoga dengan kemitraan yang dibangun selama ini dapat dan terus terjalin dalam membangun wilayah ini lebih baik kedepannya.
 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut