get app
inews
Aa Read Next : Diduga Kelelahan Saat Perhitungan Suara Petugas KPPS Desa Bauho Belu Meninggal Dunia

Napi Kabur dari Lapas Atambua, Bobol Pintu lalu Panjat Tembok Gunakan Sarung Beginilah Kronologinya:

Kamis, 21 April 2022 | 18:16 WIB
header img
Ilustrasi, narapidana kabur dari Lapas Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/4/2022). (Foto: Antara).

ATAMBUA, iNews.id - Narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/4/2022). Saat ini narapidana berinisial JNTM itu telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua Edwar Hadi menjelaskan kronologi kejadian JNTM diperkirakan kabur dari selnya pada pukul 01.30 WITA.

"Sampai saat ini koordinasi terus dilakukan untuk melakukan pencarian terhadap napi yang melarikan diri pada Jumat dini hari," ujar Edwar dikonfirmasi dari Kupang, Senin (18/4/2022). Menurutnya, JNTM melarikan diri dengan cara membobol pintu utama ruang isolasi, lalu memanjat tembok pengaman dengan menggunakan kain sarung miliknya.

Kejadian tersebut, kata dia baru diketahui setelah pukul 05.45 WITA saat Kepala Regu Pengamanan pagi Paulus Fereira mengecek jumlah penghuni sebelum serah terima tugas penjagaan pagi. Saat itu petugas menemukan satu orang tahanan alias N tidak berada di kamarnya. Dia mengungkapkan, petugas menemukan terali pintu ruang isolasi satu buah besi terali dalam keadaan bengkok dan satu sisinya terlepas, sehingga membuat celah untuk keluar. 

"Saat ini semua jalur perbatasan dijaga ketat oleh aparat baik dari pihak Indonesia dan Timor Leste, apalagi saat ini sedang ada pemilu di Timor Leste," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut