Pastikan Perbatasan Bebas Dari Ancaman Penyakit Menular Kepala Barantan Sidak Pos PLBN Di Belu NTT

Evan Dile Payong
Kepala Badan Karantina Pertanian Republik Indonesia, Ir Bambang MM. Saat memantau aktifitas para pelintas di Pos lintas batas negara(PLBN) di Motaain, Belu NTT. Kamis,13/04/2023. Foto iNews TV, Evan Payong.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia  siang tadi Kamis, (13/04/2023). Melakukan sidak ke pos PLBN Mota'ain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu NTT.

Dalam agenda kegiatan itu ini Kepala Barantan Ir Bambang memastikan ketersediaan pangan selama bulan Ramadhan dan persiapan hari raya Idul Fitri Tahun 2023 (1444 H).

Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian, Ir Bambang kepada iNews mengatakan tujuan kegiatan kunjungan hari merupakan perintah Pak Menteri Pertanian untuk memastikan kesiapan pangan jelang hari raya Idul Fitri, namun selain itu juga pihaknya melakukan pemantauan aktifitas eskpor dan import barang di pos PLBN hal ini guna memastikan tidak terjadinya kesalahan prosudure yang bisa mengakibatkan penyebaran penyakit menular dari luar negeri.



Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network