BNPP Gelar Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi HUT ke-79 RI di Pintu Batas Negara Motaain

Evan Dile Payong
Penyerahan Bendera merah putih oleh inspektur upacara kepada pasukan pengibar bendera.

ATAMBUA , iNewsBelu.id– Badan Nasional Pengelola Perbatasan(BNPP) mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di pintu gerbang perlintasan Negara di Motaain Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu Nusa Tenggara Timur, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Upacara ini dipimpin langsung oleh kepala badan strategi kebijakan dalam negeri Yusharto Hunto, dengan didampingi oleh kepala Plbn Motaain, perwakilan TNI Polri dan juga pemerintah Timor Leste.serta  pejabat tinggi pratama, pimpinan instansi vertikal, dan tamu undangan lainnya.

Upacara ini selain di ikuti oleh  peserta upacara namun disaksikan langsung  oleh ratusan masyarakat   yang antusias melihat pengibaran bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra.

Dalam amanat menteri dalam negeri yang langsung dibacakan oleh  kepala badan strategi kebijakan dalam negeri  yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan, tema HUT RI ke-79 yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju. Oleh karena itu sangat diharapkan dengan semangat momentum hari ulang tahun ini para petugas yang bertugas di setiap pol pelayanan perbatasan ini agar terus membangun sinergitas dengan masyarakat sehingga selalu terciptanya kerukunan dan kerjasama dalam peningkatan ekonomi masyarakat di sepanjang wilayah perbatasan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network