get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan KTT G20 Tetap Berjalan Meski Rusia Tembakkan Rudal ke Polandia

Waduh, Dubes Rusia untuk Polandia Dilempar Cat Merah

Senin, 09 Mei 2022 | 19:09 WIB
header img
Duta Besar Rusia untuk Polandia, Sergey Andreev dilempar cat merah saat tiba di sebuah permakaman di Warsawa. (Foto: EPA)

WARSAWA, iNews.id - Duta Besar Rusia untuk Polandia, Sergey Andreev dilempar cat merah saat tiba di sebuah permakaman di Warsawa. Pelaku merupakan para pengunjuk rasa yang mencoba mencegah dubes dan anggota delegasi Rusia meletakkan bunga di permakaman. 

Andreev tiba di pemakaman untuk memberi penghormatan kepada Tentara Merah Soviet yang tewas selama Perang Dunia II, Senin (9/5/2022). Sementara, sekelompok aktivis yang menentang perang Rusia di Ukraina sedang menunggunya.

Dalam rekaman video menunjukkan cat merah dilemparkan dari belakang Andreev sebelum seorang pengunjuk rasa yang berdiri di sampingnya melemparkan gumpalan besar ke wajahnya.

Para pengunjuk rasa membawa bendera Ukraina dan meneriakkan "fasis" padanya. Sementara beberapa mengenakan seprai putih berlumuran darah, melambangkan korban Ukraina perang Rusia. Pria lain dalam rombongannya juga terlihat berlumuran cat merah.

Polisi tiba di tempat kejadian untuk membantu duta besar dan anggota delegasi lainnya melarikan diri dari lokasi. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut