get app
inews
Aa
Read Next : Sadis, Ranjau Rusia Bertebaran di Ladang Tewaskan Petani saat Bekerja

Usai Kunjungi Ukraina, Presiden Jokowi Kembali ke Polandia Naik Kereta

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:54 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana beserta rombongan terbatas kembali menuju Polandia (Foto : Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana beserta rombongan terbatas kembali menuju Polandia, Rabu (29/6/2022). Jokowi baru saja selesai mengunjungi Ukraina.  

Berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat Presiden dan rombongan menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan dijadwalkan tiba Kamis (30/6/2022) menempuh perjalanan 11-12 jam. 

Dari Stasiun Przemysl Glowny, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia untuk kemudian melanjutkan lawatannya ke Moskow, Rusia. Turut mendampingi Presiden yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan kunjungannya ini wujud kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina. "Saya sampaikan ke Presiden Zelensky bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina," ujar Jokowi saat menyampaikan pernyataan pers bersama Zelensky selepas pertemuan, Rabu. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut