get app
inews
Aa Read Next : Serangan di Konser Musik Rusia, Korban Tewas Mencapai 60 Orang

Pertemuan KTT G20 Tetap Berjalan Meski Rusia Tembakkan Rudal ke Polandia

Rabu, 16 November 2022 | 13:48 WIB
header img
Pertemuan KTT G20 di Bali masih tetap berjalan. (Foto tangkapan layar).

Nusa Dua, iNewsBelu.id - KTT G20 tetap berjalan seperti biasanya meski Rusia menembakkan rudal ke Polandia. Negara-negara anggota NATO diketahui sedang melakukan pertemuan darurat atas kejadian tersebut. 

"Kita tetap menjalankan ketentuan G20 untuk hari ini. Mungkin ada hal-hal yang lebih ditanyakan ke bu Menteri Luar Negeri dalam rangkaian program hari ini," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, kepada wartawan di Media Center G20, Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022).

Meski begitu, Indonesia masih mengamati perkembangan yang terjadi atas ketegangan geopolitik di Eropa Timur. Masih ada informasi yang akan diterima sebelum pemerintah mengambil sikap atas kejadian itu. 

"Indonesia mengikuti dan dekat dengan perkembangan ini. Tentunya dalam beberapa waktu ke depan akan banyak informasi lagi yang kita diterima. Itu bisa lebih memberikan gambaran lebih komprehensif atas perkembangan yang terjadi pada saat sekarang," katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan berlangsung pengaturan waktu atas program yang sudah ditetapkan sejak jauh-jauh hari. "Kita mengikuti memang ada emergency meeting yang dilakukan oleh G7 Plus. Itu bagian dari dinamika yang sekarang terjadi pada saat konferensi internasional," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut