get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Ekstrim, Tanah Longsor Tutup Ruas Jalan Sabuk Merah di Desa Nualian Lamakenen Selatan

Angin Puting Beliung Terjang Belu 5 Bangunan Ruang Kelas SDI Sabulmil Rata Dengan Tanah

Jum'at, 26 Januari 2024 | 20:53 WIB
header img
Puing bangunan sekolah SDI Sabulmil yang hancur disapu puting beliung, di Desa Henes, Kecamatan Lamaknen Selatan, Belu. foto/iNews TV/ Van Pay.

Namun sayang bangunan sederhana yang dibangun warga  ini ambruk hingga rata  dengan tanah dan tidak bisa digunakan lagi .

Para orangtua yang datang kelokasi merasa sangat terpukul dan bersedih karena ruangan sekolah ini meskipun darurat namun sudah sangat membantu para siswa mulai unutk bisa menimba ilmu, namun akibat bencana alam ini semua bangunan ini robih hingga rata dengan tanah.

Kepala Sekolah SDI Sabulmil crisfinus Bau Mali mengatakan angin puting beliung yang terjadi pada jam 12.02  mengakibatkan semua bangunan mulai dari dinding hingga atap di angkat oleh angin.

 Memang ini ruangan darurat yang dibangun oleh warga namun ini sangat membantu anak - anak disini karena jarak tempat tinggal dengan sekolah sangat jauh.

"Angin puting beliung yang terjadi memporakprandakan bangun sekolah ini hingga raya dengan tanah, memang kelihatan ini sangat tidak layak namun ini sangat membantu anak- anak untuk bersekolah, karena jarak tempuh yang sangat jauh," ungkap kepala sekolah.

Kepala sekolah juga menambahkan ini memang darurat yang dia bangun oleh warga mwlalu swedaya namun ini sangat membantu anak- anak.


" kami juga sudah melaporkan  kejadian ini kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten belu  harapan kami smeoaga ada niat baik dari pemerintah unutk membantu warga membangun kembali banguan ini karena ini sangat membantu anak - anak," katanya.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugioan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut