get app
inews
Aa Read Next : Angin Puting Beliung Terjang Belu 5 Bangunan Ruang Kelas SDI Sabulmil Rata Dengan Tanah

Disapu Puting Beliung 40 Rumah Rusak Berat di Sukabumi

Minggu, 28 Januari 2024 | 21:15 WIB
header img
Rumah rusak akibat puting beliung di Sukabumi (Foto: MPI)

SUKABUMI, iNewsBelu.id  - Angin puting beliung terjang wilayah Kelurahan Cibeureumhilir dan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Sabtu 27 Januari 2024 sore. Hingga Minggu (28/1/2024) dini hari, tercatat 40 rumah rusak dan jumlah tersebut terus bertambah.

Salah satu warga terdampak, Nunung Sobariah (48) mengatakan, pada saat kejadian, suasana mencekam karena angin puting beliung berputar selama 10 menit, kemudian bergerak ke atas dan menerbangkan atap-atap rumah milik warga.

"Anak-anak pada menjerit ketakutan, ada yang putih ke atas, atap-atap berterbangan genting seng yang sudah juga pada terbang. Ada pohon

juga yang tumbang. Tapi Alhamdulillah, dengan kekuasaan Allah, saya dan anak-anak selamat," ujar Nunung kepada MNC Portal Indonesia.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Novian Rahmat mengatakan, lokasi yang terkena bencana berada di Kampung Cibitung RT 01 dan 02 RW 05, Kelurahan Limusnunggal dan Jalan Parahita Nugraha RT 01 dan 02 RW 02, Kelurahan Cibeureumhilir.

"Kronologis kejadian, menurut penuturan warga angin kencang bergemuruh dari arah utara menyapu hingga arah selatan tepat di atas pemukiman warga dan memporakporandakan atap dan bangunan di sekitarnya," ujar Novian.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut