get app
inews
Aa Read Next : Viral! Mbah Benu Imam Masjid Aolia Mengaku Telepon Tuhan Tentukan Lebaran

Breaking News! Disapu Angin Puting Beliung, 1 Tewas 2 Luka-Luka Ratusan Rumah Rusak

Kamis, 04 Januari 2024 | 16:37 WIB
header img
Suasana saat terjadi angin puting beliung di Gunugkidul. (Foto: Erfan E)

GUNUNGKIDUL, iNewsBelu.id - Bencana angin puting beliung menelan korban jiwa dan menyebabkan kerusakan bangunan di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Tercatat satu orang tewas, dua luka-luka dan ratusan rumah di 11 Kapanewon rusak akibat bencana yang terjadi Rabu (3/1/2024). 

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Purwono mengatakan, selain korban meninggal dunia di Kecamatan Tanjungsari, ada dua korban yang mengalami luka masing-masing di Kapanewon Patuk dan Semin. Kedua korban luka dirawat di rumah sakit yang berbeda. 

"Yang di Patuk tertimpa bangunan joglo dan yang di Semin tertimpa pohon," ujarnya, Kamis (4/1/2024).  BPBD mencatat ratusan titik terdampak puting beliung di 12 Kecamatan. Setidaknya ada 187 rumah rusak di 11 kecamatan dengan kerusakan bervariasi. Yang paling banyak di Semanu, 44 rumah yang rusak. Kemudian di Nglipar dan Karangmojo masing-masing 42 rumah mengalami kerusakan. 

Sementara itu, Lurah Hargosari Bejo Jumeno mengatakan, korban meninggal dunia merupakan warga Mojosari Kalurahan Hargosari, Kecamatan Tanjungsari. "Namanya Pak Karnoto. Pedagang dawet dan pecel," kata Bejo.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut