get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Alor NTT Diguncang Gempa M4,8

Cuaca Ekstrem, ASDP Tutup Pelayaran di NTT Sementara

Kamis, 14 Maret 2024 | 16:20 WIB
header img
Ilustrasi (Foto:MPI )

KUPANG, iNewsBelu.id  - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry Cabang Kupang menutup semua rute penyeberangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dampak cuaca ekstrem daerah itu.

General Manager PT ASDP Ferry Cabang Kupang, Sugeng Purwono mengatakan bahwa keputusan ini diambil merespons kondisi cuaca tidak bersahabat yang berlangsung di wilayah perairan NTT selama beberapa hari belakangan.

"Demi keselamatan, sementara waktu seluruh pelayaran di NTT ditutup, selain rute Kupang-Hansisi dan Hansisi-Kupang,” ucap Purwono, Rabu (13/3/2024).

Penutupan sementara rute pelayaran ini dikatakannya bukan atas kemauan dari ASDP, tetapi mengikuti peringatan BMKG dan maklumat dari KSOP Kupang soal larangan berlayar akibat cuaca ekstrem.

Pihaknya belum bisa memastikan batas waktu penutupan rute pelayaran ini. Namun, yang pasti pelayaran akan kembali dibuka jika keadaan cuaca di NTT kembali membaik.

Diketahui, Stasiun Meteorologi Maritim Tenau-Kupang belum lama ini mewanti-wanti masyarakat NTT agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya jika hendak beraktivitas di laut.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut