get app
inews
Aa Read Next : Gelar Latihan Di Laut China Selatan Australia dan Filipina Bersatu Lawan China

TKP! Dilaporkan Hilang WNA Dari Timor Leste Ditemukan Tewas Dalam Jurang di NTT

Kamis, 14 Desember 2023 | 21:34 WIB
header img
Tim gabungan TNI Polri sedang malakukan proses evakuasi jenazah dari dalam jurang, foto iNews TV, Evan Payong

Perwakilan agen consulat Timor Leste di Atambua Bonifacio Fatima Martins Belo kepada iNews mengatakan pihaknya menerima informasi dari Dili jika ditemukan seorang korban yang kuat dugaan merukana WNA  yang selama ini di Timor Leste sedangan melakukan penelitian, mendegar informasi tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan Indonesia dan juga pemerintah setempat unutk dilakukan evakuasi, kuat dugaan korban merupakan WNA yang hilang kontak dan sedang dicari.

"Iya kita mendapat informasi dari kota Dili bahwa ada temuan jenazah di tengah hutan di wilayah Indonesia, dan kuat duggan jenazah tersebut merupakan WNA yang sedang dicari -cari, dan karena ini wilayah Indonesia maka jenazah kita evakuasi ke Rumah sakit Umum daerah Atambua, yang nantinya akan dilakukan otopsi bersama baik dari forensik Indonesia dan Timor Leste, hak ini dilakukan guna membuktikan apa penyebab kematian wna ini," uangkap Bonifacio Fatima Martins Belo.

Bonifacio juga berharap agar proses otopsi ini secepatnya dilakukan mengingat kondisi jenazah yang sudah mulai memberikan aroma tak sedap.

"Kita berharap kerjasama forensik ini secepatnya dilaksanakan sehingga jenazah ini segera kita bawa kembali dan kita serahkan kembali kepada keluarga untuk di makamkan, meningat korban meninggal diperkirakan sudah lebih dari 1 hari," katanya.

Terkait dengan temuan jenazah ini pihak kepolisian enggan memberikan komentarnya sambil menunggu hasil otopsi.


Setelah lebih dari 5 jam dilakukan evakuasi karena curamnya medan jenazah akhirnya berhasil di angkat dan dibawa ke RSUD Atambua untuk dilakukan otopsi. Dan sesuai rencana usai otopsi jenazah akan dibawa ke Dili untuk selanjutnya  di serahkan kepada keluarga.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut