get app
inews
Aa Read Next : Raih II Memorandum of Understanding Dalam Forum Bisnis di Dili, Ini Harapan Pemerintah Timor Leste

Gegara Makan Kepiting Turis Jepang Ditagih Rp10 Juta, Langsung Lapor Polisi

Kamis, 21 September 2023 | 10:30 WIB
header img
Penampakan kepiting raja Alasaka sebelum diolah menjadi hidangan (ilustrasi). (Foto: YouTube KabarPedia)

Kaget dengan tagihan tersebut, Shinba lantas meminta Seafood Paradise untuk memanggil polisi. Tak lama berselang, aparat pun tiba di tempat kejadian. Pihak restoran mengklaim, makanan yang mereka jual kepada rombongan turis asal negeri sakura itu tidaklah terlalu mahal. Pegawai restoran bahkan menunjukkan kepada Shinba tanda terima dari pelanggan lain yang telah memesan hidangan serupa.

Setelah berdiskusi, restoran tersebut akhirnya setuju untuk memberi Shinba diskon sekitar 78 dolar AS (Rp1,2 juta). Perwakilan Paradise Group menyatakan, mereka mendukung para staf mereka yang menurut mereka telah berkomunikasi dengan jelas tentang harga dan berat kepiting raja Alaska sebelum pelanggan melakukan pemesanan.

“Untuk mencegah miskomunikasi, staf bahkan membawa kepiting raja Alaska utuh ke meja sebelum disiapkan. Setelah pembayaran, pelanggan menolak membayar tagihan dan meminta untuk membuat laporan polisi. Oleh karena itu, manajer restoran membantu membuat laporan polisi,” kata perwakilan restoran itu dalam sebuah pernyataan. Namun, wanita tersebut juga menghubungi Dewan Pariwisata Singapura mengenai kejadian tersebut, dan kasusnya telah dirujuk ke Asosiasi Konsumen Singapura.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut