get app
inews
Aa Read Next : TKP! Dilaporkan Hilang WNA Dari Timor Leste Ditemukan Tewas Dalam Jurang di NTT

Raih II Memorandum of Understanding Dalam Forum Bisnis di Dili, Ini Harapan Pemerintah Timor Leste

Rabu, 29 November 2023 | 19:42 WIB
header img
Wakil Perdana Mneteri Timor Leste Fransisco Kalbuadi Lay bersama dengan delegasi saat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). foto iNews TV/ Evan Pay.

DILI, iNewsBelu.id - Setelah dua hari menggelar Timor Leste Internasional Buiness Forum yang baru pertama kali dilakukan di Timor Leste dengan menghadirkan sedikitnya 600 pengusaha di Negera Asean dan juga beberapa negara lainya Timor Leste akhirnya berhasil mencapai sebanyak Memorandum of Understanding (MoU) yang berhasil ditanda tangani bersama.

Hal ini tentu membuat pemerintah Timor Leste sangat bergembira dengan keberhasilan kesepakatan yang sudah disepakati bersama hari ini dengan besar harapan secepatnya akan mulai dijalankan agar dapat mendukung dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Deputi Prime Minister Coordinating Minister For Economic Affairs and Minister For Tourism and Envrironment Timor Leste  Fsisco Kalbuadi Lay kepada iNews mengatakan ada 11 Memorandum of Understanding (MoU) yang berhasil disepakati dan sudah ditanda tangani bersama hari ini. Yang pertama itu dibidang pariwisata yaitu Hotel convention centre. Kedua dibidang pertanian dan perikanan, selanjutnya ada juga pabrik gula, pabrik semen, kemudian ada solar panel dan itu merupakan sumbangan.  

Kemudian ada pesawat listrik dan juga marina square semuanya berjumlah 11 namun satu diantaranya merupakan sumbangan donasi yang mana mereka memberikan beasiswa kepada 100 orang anak -anak muda dari Timor Leste, untuk berkesempatan belajar secara khusus dibidang kepariwisataan, manajemen, dan juga teknik mekanik. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut