get app
inews
Aa Read Next : Raih II Memorandum of Understanding Dalam Forum Bisnis di Dili, Ini Harapan Pemerintah Timor Leste

Gegara Makan Kepiting Turis Jepang Ditagih Rp10 Juta, Langsung Lapor Polisi

Kamis, 21 September 2023 | 10:30 WIB
header img
Penampakan kepiting raja Alasaka sebelum diolah menjadi hidangan (ilustrasi). (Foto: YouTube KabarPedia)

SINGAPURA, iNewsBelu.id – Seorang turis Jepang, yang baru-baru ini mengunjungi sebuah restoran di Singapura bersama teman-temannya, merasa syok saat tahu tagihan makan malamnya begitu mahal. Dia tak bisa berkata-kata begitu ditagih Rp10 juta untuk hidangan kepiting yang dipesannya malam itu.  

New York Post melaporkan, wanita Jepang itu ditagih 680 dolar AS (sekitar Rp10,46 juta) untuk hidangan kepiting raja cabai khas Alaska yang dia makan bersama rombongannya di restoran Seafood Paradise, Singapura, pada 19 Agustus lalu. Merasa ditipu, perempuan itu lantas menelepon polisi dan mengatakan bahwa dia tidak diberi tahu dengan benar mengenai biaya makanan tersebut.

Laman berita Singapura AsiaOne melansir, warga Jepang bernama Junko Shinba itu menjelaskan bahwa dia memesan hidangan kepiting raja cabai khas Alaska setelah seorang pelayan merekomendasikannya. Kala itu, sang pelayan memperlihatkan menu kepiting tersebut sebagai hidangan dengan harga 20 dolar AS. Akan tetapi, dia tidak menjelaskan bahwa pihak restoran mengenakan harga itu untuk per 100 gram.  

Shinba mengaku, dia dan teman-temannya tidak diberi tahu berapa berat total kepiting tersebut sebelum dimasak. Akibatnya, rombongannya yang beranggotakan empat orang itu mendapatkan hidangan kepiting dalam jumlah lebih banyak dari yang bisa mereka makan, yaitu sekitar 3.500 gram, sehingga mereka dikenakan biaya 680 dolar AS.

“Kami semua terdiam mengetahui bahwa satu makan malam untuk empat orang dewasa menghabiskan biaya sebesar itu,” kata Shinba.  “Tak satu pun dari kami diberi tahu bahwa kepiting utuh akan dimasak hanya untuk kami, karena beberapa restoran lain menyajikan kepiting sebagian,'” ucap perempuan berusia 50 tahun itu lagi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut