get app
inews
Aa Read Next : Dua Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Sulawesi Tengah

Simpan Banyak Senpi Rakitan di Kontrakan, Inilah 5 Fakta Tersangka Teroris Karyawan KAI

Selasa, 15 Agustus 2023 | 12:40 WIB
header img
Penampakan barang bukti tersangka teroris di Bekasi (foto: Antara)

3. Banyak senpi di kediaman tersangka 

Tim Densus 88 menggeledah kediaman Dananjaya di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). Pelaku menyimpan belasan senjata api di dalam lemari. 

Ketua RT setempat, Ichwanul Muslimin mengaku sempat mengikuti polisi dalam penggeledahan rumah tersebut sehingga dia melihat senjata di lemari. Lemari itu terbagi di ruangan depan, ruang tengah dan di dapur serta kamar.  

“Yang saya tahu ya, karena saya masuk sudah dibongkar, (disimpan di) ruangan depan ada, ruangan tengah ada, dapur juga ada. Ada yang di dalam lemari, cuma saya pas lihat sudah dikeluarin semua peluru dan sebagainya,” katanya.

4. Baru tinggal 6 bulan di Bekasi, istri lagi hamil 

Dananjaya disebut baru mengontrak di rumah tersebut selama 6 bulan. Danan tinggal bersama istri dan anaknya serta sesekali terlihat mertuanya. “Tinggal bersama istri dan anak satu. Kondisi istrinya sekarang lagi hamil,” ujar Ichwanul.

5. Tersangka modifikasi air gun jadi senjata api 

Tersangka diduga memodifikasi air gun menjadi senjata api. Hal itu terungkap setelah Densus 88 Polri menemukan senjata modifikasi saat menggeledah kediaman Dananjaya di Bekasi. Selain senpi modifikasi, ditemukan juga berbagai senjata api pabrikan mulai dari laras panjang hingga pendek di kontrakan Danan. 

"Dari hasil penggeledahan dan penyitaan oleh teman-teman dari Densus, bahwa itu ada senpi laras panjang, ada senpi laras pendek. Ada juga modifikasi dari senjata air gun diubah menjadi senjata api. Ini yang sangat berbahaya," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut