get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Cecok Suami Di Malang Tega Mutilasi Istrinya

9 Jam Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan 1 Wisatawan Ditemukan Selamat

Senin, 10 Juli 2023 | 08:47 WIB
header img
Proses pencarian wisatawan yang hilang di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (8/7/2023). Foto/Dok. Polsek Bantur

MALANG, iNewsBelu.id  - Muhammad Ruspandi (24) salah satu wisatawan yang hilang terseret ombak di pantai selatan Kabupaten Malang, yakni Pantai Jembatan Panjang, berhasil selamat. Pria yang akrab disapa Pendik ini selamat, setelah sembilan jam lamanya terseret ombak.

Kasatpolair Polres Malang, AKP Totok Suprapto membenarkan informasi penemuan satu wisatawan yang hilang terseret ombak atas nama Muhammad Ruspandi alias Pendik. Ia ditemukan mengapung di lautan dengan jarak 0,586 km atau 0,5 mil dari lokasi kejadian.

"Korban terseret ombak tersebut, ditemukan potensi SAR Pantai Selatan Rescue sekitar pukul 17.30 WIB. Artinya ia mengapung sekitar sembilan jam lebih sejak kejadian," ucap Totok, Sabtu (8/8/2023) malam.

Saat ditemukan korban ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Pria mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, yang juga merupakan biro perjalanan travel ini langsung dibawa untuk perawatan medis di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sendangbiru. 

"Ia ditemukan mengapung sembilan jam lebih. Alhamdulillah kondisinya sehat," tuturnya. Operasi pencarian di hari pertama sendiri dihentikan sementara, karena hari sudah gelap. Operasi pencarian bakal dilanjutkan pada Minggu (9/7/2023) pagi. Total ada 90 personel gabungan dari unsur SAR, kepolisian, TNI, relawan, dan nelayan setempat yang turut melakukan pencarian.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut