get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Angkat Budaya Lokal NTT, YFMG Gelar Festival di Desa Penfui Timur Kota Kupang

Jum'at, 07 Juli 2023 | 17:45 WIB
header img
Festival budaya dan olahraga digelar di Desa Penfui Timur, Kupang Tengah, Kupang, NTT selama sepekan mulai 1-8 Juli 2023. Foto/Ist

KUPANG, iNewsBelu.id  - Festival budaya dan olahraga digelar di Desa Penfui Timur, Kupang Tengah, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama sepekan mulai 1-8 Juli 2023. Event ini menampilkan berbagai atraksi seni, budaya dan olahraga masyarakat Penfui Timur. 

Digelar festival ini untuk mengenalkan kearifan lokal, melestarikan budaya leluhur dan mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.

"Festival Desa Penfui ini adalah momentum untuk menampilkan kreativitas masyarakat agar kesenian daerah dan kearifan lokal bisa terus dijaga. Festival budaya dan olahraga Desa Penfui Timur ini tentu harus di dukung oleh semua pihak," ujar Ketua Yayasan Felix Maria Go (YFMG) Fransiscus Go selaku penyelenggara, Kamis (6/6/2023). 

Festival budaya dan olahraga Desa Penfui Timur ini rencananya akan dilaksanakan rutin pada setiap tahunnya. Kegiatan tersebut pun dilaksanakan secara gotong royong oleh seluruh masyarakat setempat serta menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya daerah. Pagelaran festival budaya dan olahraga Desan Penfui Timur ini antara lain dimeriahkan dengan lomba tari tradisional, lomba tari kreasi, lomba tari modern dance. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut