get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Kerusuhan TNI dan Polri di GOR Oepoi Kupang NTT 4 Personel Polri Terluka

Jum'at, 21 April 2023 | 15:25 WIB
header img
erusuhan pecah di GOR Oepoi Kota Kupang, NTT. Foto/iNews TV/Eman Suni

KUPANG, iNewsBelu.id  - Empat personel Polri, terluka akibat kerusuhan yang terjadi di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi, Kota Kupang, NTT, pada Rabu (19/4/2023) malam. Mereka mengalami luka ringan dan berat, sehingga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Adanya empat angota Polri yang terluka akibat kerusuhan tersebut, dibenarkan Kapolda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma. "Korban personel itu ada empat orang, tadi malam ada tiga yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara ,dan satu dirawat di Rumah Sakit Tentara. Ada yang luka cukup berat dan ada yang luka ringan," katanya, Kamis (20/4/2023).

Selain menimbulkan korban luka, kerusuhan di Kota Kupang tersebut, juga mengakibatkan tiga pos pengamanan Polri rusak. Tak hanya itu, tiga sepeda motor dan satu mobil dirusak, serta satu mobil lainnya dibakar.

"Pospam yang rusak tadi malam, ini akan kita renovasi secara bersama-sama TNI dan Polri. Kemudian pos pengamanan dan pos pelayanan Idulfitri ini, akan dijaga bersama-sama dari TNI dan Polri," ujar Johni. 

Menurut Johni, setelah terjadinya peristiwa itu, semua unsur pimpinan langsung menggelar rapat darurat untuk melakukan pencegahan meluasnya bentrokan yang terjadi. Terkait hal itu, Johni menyebut, adanya kesalahpahaman antara personel TNI dan Polri. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut