get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Minimnya Stok Harga Cabai Di Kefamenanu Melambung Tinggi Jelang Tahun Baru

Kamis, 30 Desember 2021 | 11:46 WIB
header img
Harga cabai di pasar baru Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT)

KEFAMENANU,iNews.id - Jelang Tahun Baru 2022, harga cabai di pasar baru Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), terus melambung tinggi. Kenaikan harga ini akibat pasokan cabai yang biasanya didatangkan dari petani lokal maupun luar daerah menipis.

Kenaikan harga cabai dirasakan cukup tinggi karna mengalami perubahan harga dari Rp.10 ribu rupiah perkilogram kini melonjak naik menjadi Rp.50 ribu rupiah perkilogramnya.

Oliva Naif salah satu pedagang Cabai di kota Kefamenanu menjelaskan, kenaikan harga cabai terjadi karna ketiadaan pasokan lombok dari petani lokal karna kondisi permintaan dari luar cukup tinggi. Stok cabai yang dipasarkan hanya bisa didatangkan sedikit dari kabupaten tetangga.

"Harga cabai merah kecil dan cabai merah besar sekarang jual lima puluh ribu kini  karena kita beli dua puluh lima ribu," ungkapnya.


Dirinya juga menambahkan, minimnya stok cabai diwilayah Perbatasan Negara ini karena rata-rata petani cabai yang ada di sekitaran Kabupaten Timor Tengah Utara, lebih memilih mengirim keluar  NTT untuk kebutuhan hari raya.

"Di Jawa kalau minta disini kosong, harga naik," tandasnya.


Kenaikan harga cabai seperti saat ini sudah sering terjadi disetiap tahun jelang hari-hari raya dan hari-hari besar keagamaan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut