get app
inews
Aa Read Next : Diduga Kelelahan Saat Perhitungan Suara Petugas KPPS Desa Bauho Belu Meninggal Dunia

Terbaik Ke 3 di Indonesia Kabupaten Belu Terima Penghargaan Penanganan Covid-19 Dari Presiden Jokowi

Senin, 20 Maret 2023 | 21:33 WIB
header img
Wakil Bupati Belu di dampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Belu usai menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Senin, 20 Maret 2023. Foto istimewa.

"Marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan dan membangun Indonesia menjadi negara maju," ucap Presiden.

Presiden menilai bahwa seluruh komponen bangsa telah bekerja keras melampaui tugas dan fungsinya dalam menangani Covid-19. Presiden menekankan, sinergi antarpemerintah dan partisipasi masyarakat juga merupakan salah satu hal penting untuk menghadapi berbagai masalah.

"Kita harus terus bergerak sinergis mengerahkan kekuatan seluruh komponen bangsa, sinergi dari pemerintah pusat sampai ke tingkat desa, sinergi lintas kementerian, sinergi lintas lembaga, sinergi lintas sektor, dan sinergi antarlembaga negara, pemerintah, DPR, BPK dan lembaga-lembaga lain, serta sinergi antara pemerintah dan partisipasi masyarakat," tutur Kepala Negara.

Selanjutnya, Presiden mengatakan bahwa keberhasilan penanganan masalah Covid-19 menunjukan kekuatan Indonesia sebagai bangsa besar sehingga harus terus dilanjutkan untuk menangani penyakit lainnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut