Logo Network
Network

6 WNA India Terdampar di Rote Ndao NTT, Ini Penjelasan Marciana Djone: Diduga terkait Penyelundupan

Antara, iNews.id
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 18:20 WIB
6 WNA India Terdampar di Rote Ndao NTT, Ini Penjelasan Marciana Djone: Diduga terkait Penyelundupan
Sejumlah WNA India saat diamankan Polres Rote Ndao ketika terdampar di perairan setempat, Kamis (19/1/2023). (ANTARA/Humas Polres Rote Ndao)

KUPANG, iNewsBelu.id - Sebanyak enam warga negara asing (WNA) diduga asal India terdampar di perairan Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (19/1/2023). Kabar adanya WNA terdampar ini dibenarkan Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTT. 

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone mengatakan, saat ini enam WNA yang diduga berkewarganegaraan India tersebut sudah berada di Mapolres Rote Ndao.

“Saya sudah mendapatkan informasi tersebut, ada enam warga negara asing yang saat ini sudah diamankan Polres setempat,” ujarnya, Kamis (19/1/2023). Hasil pemeriksaan sementara, diketahui keenam WNA ini awalnya naik kapal dari Sulawesi dan diduga berkaitan dengan penyelundupan manusia.  

“Mereka berangkat dari Sulawesi kemudian tiba di Pulau Pasir, lalu diamankan petugas keamanan perairan Australia. Mereka ditahan selama empat hari oleh petugas keamanan setempat,” katanya. Setelah 4 hari, keenam WNA tersebut dikirim kembali ke wilayah Indonesia dan akhirnya terdampar di Rote Ndao.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini