get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Korban Tewas di Jalur Gaza, Mencapai 34.000 Jiwa

Terjebak Konflik Israel dan Palestina Puluhan Ribu Warga Asing Minta Segera Dievakuasi

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:00 WIB
header img
Puluhan ribu warga asing dievakuasi dari Palestina dan Israel (Foto: Reuters)

TEL AVIV, iNewsBelu.id - Puluhan ribu warga asing terjebak di Israel dan wilayah Palestina. Konflik antara Israel dan Hamas menyebabkan banyak warga asing meminta negara mereka untuk mengirim pesawat evakuasi. 

Melansir dari Arab News, Rabu (11/10/2023), beberapa negara telah meluncurkan operasi untuk memulangkan warganya. Sementara, negara yang lain berencana melakukannya dalam beberapa hari mendatang.

Argentina, negara Amerika Latin dengan populasi Yahudi terbesar, pada hari Selasa mulai mengevakuasi lebih dari 1.200 warganya dari Israel. Tiga penerbangan angkatan udara setiap hari akan membawa 1.246 warga Argentina yang telah meminta dievakuasi ke ibu kota Italia, Roma. Dari sana, maskapai milik negara Aerolineas Argentinas akan membawa mereka ke Buenos Aires.

Pemerintah Brasil berencana untuk memobilisasi setidaknya enam pesawat dalam upaya untuk segera memulangkan warganya yang ingin meninggalkan Israel dan wilayah Palestina. Sekitar 14.000 warga Brasil tinggal di Israel dan 6.000 tinggal di wilayah Palestina. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut