get app
inews
Aa Read Next : Peduli Masyarakat, Brigif 21/Komodo NTT Gotong Royong Membangun Sumber Daya Listrik PLTS di Camplong

Peduli Korban Banjir Bandang di Kupang, Kemenkumham NTT Bagikan Bingkisan Sembako

Jum'at, 06 Januari 2023 | 20:08 WIB
header img
Marciana Djone, Kepala Kantor Kemenkum Ham NTT, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang. Jumat(06/01/2023). Foto istimewa.

Marciana mengatakan, kehadiran Kanwil Kemenkumham NTT bersama PMI Provinsi NTT merupakan bentuk perhatian untuk turut serta merasakan apa yang dialami oleh warga desa Nunkurus melalui Baksos dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Hari ini kami memberikan sesuatu yang kami harapkan jangan dilihat dari bentuk dan nilainya. Tapi kami berharap dengan sesuatu yang kecil ini nantinya dapat memberikan manfaat yang besar untuk membantu meringankan beban warga," ujarnya.

Di hadapan puluhan warga yang merupakan korban bencana banjir Desa Nunkurus, Marciana mengajak untuk tetap bersyukur sekalipun dalam situasi dan kondisi sulit pasca bencana. 

"Percayalah, Tuhan tidak akan memberikan beban melebihi kemampuan kita. Jangan putus asa dan harus tetap penuh pengharapan," tuturnya.

 Kakanwil juga mengingatkan agar anak harus menjadi yang pertama mendapat pertolongan dalam situasi apapun, termasuk saat situasi darurat seperti bencana yang terjadi, sebagaimana diamanatkan dalam UU Perlindungan Anak. 

Selain itu, Kakanwil juga membagi informasi terkait Bantuan Hukum Gratis, yang diberikan untuk membantu penyelesaian permasalahan hukum yang dihadapi oleh warga yang karena situasi dan kondisi tertentu, meliputi masalah hukum keperdataan, pidana, dan tata usaha negara, baik litigasi maupun nonlitigasi melalui Lembaga Bantuan Hukum yang ditunjuk oleh Kemenkumham.

Sementara itu, Camat Kupang Timur menyampaikan terima kasih karena Kanwil Kemenkumham NTT juga memilih Desa Nunkurus sebagai salah satu lokasi kegiatan baksos. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Kanwil Kemenkumham NTT kepada masyarakat. Terlebih, Nunkurus merupakan salah satu daerah yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu. 

"Kanwil Kemenkumham adalah satu instansi yang besar di NTT. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena telah memilih tempat ini sebagai salah satu lokasi baksos. Mudah-mudahan dengan kehadiran Kanwil bisa melihat dan merasakan apa yang masyarakat kami alami," imbuhnya.

"Kegiatan seperti ini dampaknya luar biasa bagi masyarakat desa, terutama yang terdampak bencana banjir ini," ucapnya.

Dalam kegiatan Baksos di Desa Nunkurus ini, Kakanwil didampingi Kabag Program dan Humas, Mariana Manuhutu, JFT Analis Hukum Madya, Ariance Komile, Kasubbid AHU, Regina Anu Siga, Kasubbag Kepegawaian, Stefanus Lesu, Kasubbag HRBTI, Dian Lenggu, beserta beberapa ASN Kanwil Kemenkumham NTT.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut