get app
inews
Aa Read Next : Peduli Masyarakat, Brigif 21/Komodo NTT Gotong Royong Membangun Sumber Daya Listrik PLTS di Camplong

Peduli Korban Banjir Bandang di Kupang, Kemenkumham NTT Bagikan Bingkisan Sembako

Jum'at, 06 Januari 2023 | 20:08 WIB
header img
Marciana Djone, Kepala Kantor Kemenkum Ham NTT, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang. Jumat(06/01/2023). Foto istimewa.

Selain sebagai bentuk kepedulian kegiatan ini juga  sebagai bagian dari rangkaian perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dimana keluarga besar Kanwil Kemenkumham NTT ingin berbagi kasih melalui donasi berupa paket bantuan yang dikumpulkan secara sukarela dan ikhlas dari ASN Kemenkumham NTT, baik di Kanwil maupun UPT kepada masyarakat yang terdampak bencana alam berupa banjir bandang dan angin puting beliung pada akhir Desember 2022 lalu di beberapa wilayah Kabupaten Kupang.

Tiba di Kantor Desa Nunkurus, Kakanwil secara simbolis menyerahkan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai dan paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, sabun cuci, telur, mie instan, dan beberapa lainnya, serta bantuan logistik berupa terpal, shelter toolkit, kelambu, mantel, kain, masker, AP boots kepada perwakilan warga yang hadir. Turut hadir Camat Kupang Timur, Deny M. Tadoe, Perwakilan PMI Provinsi NTT, Severinus Poso, Kepala Desa Nunkurus bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas Polsek Kupang Timur, dan warga desa.

 Desa Nunkurus mengalami banjir bandang akibat meluapnya sungai pada malam penghujung tahun 2022 lalu karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari mengakibatkan rumah warga dari 156 KK/650 jiwa pada 6 RW, 8 RT dan 4 dusun ikut terendam, terutama pada Dusun Laus dan Kakabai.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut