get app
inews
Aa
Read Next : 13 April: Lion Air Tergelincir dan Terjun ke Laut Bali

Waduh, Lion Air dan Wings Air Masuk Daftar Maskapai dengan Layanan Terburuk di Dunia

Senin, 14 November 2022 | 19:56 WIB
header img
Dua maskapai Indonesia, Lion Air dan Wings Air masuk daftar maskapai dengan layanan terburuk di dunia, menurut laporan Bounce. (Foto: Istimewa)

JAKARTA. iNewsBelu.id - Dua maskapai Indonesia, Lion Air dan Wings Air masuk daftar maskapai dengan layanan terburuk di dunia. Hal tersebut diketahui berdasarkan survei yang dilakukan platform layanan perjalanan, Bounce dalam laporan The 2022 Airline Index. 

Dalam laporan tersebut, Lion Air dan Wings Air menempati urutan pertama dan kedua maskapai dengan pelayanan terburuk di dunia. Lion Air mendapatkan skor 0,72/10, tak lain karena pelayanannya. 

Dalam laporan Bounce, Lion Air tercatat kedatangan tepat waktunya hanya 42,27 persen. Kemudian, tingkat pembatalan Lion Air juga tinggi yakni mencapai 34,43 persen, yang artinya seperti penerbangan Lion Air dibatalkan selama satu tahun terakhir.

Dalam laporan tersebut juga menyatakan bahwa Lion Air hanya memperoleh skor 1/5 untuk makanan dan hiburan di dalam pesawat. Sementara, untuk kenyamanan kursi serta layanan stafnya, Lion Air mendapatkan skor 2/5.

Tak jauh berbeda dengan Lion Air, maskapai penerbangan yang berbasis di Indonesia yakni Wings Air juga menduduki peringkat terburuk dalam pelayanannya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut