get app
inews
Aa Read Next : Ternayata Ini Penyebab Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat Lion Air Rute Kupang-Surabaya

13 April: Lion Air Tergelincir dan Terjun ke Laut Bali

Sabtu, 13 April 2024 | 06:58 WIB
header img
Lion Air Tergelincir dan Terjun ke Laut Bali, (foto MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id  - Beberapa peristiwa penting dan bersejarah terjadi pada 13 April di sepanjang perjalanan hidup manusia baik di dalam maupun luar negeri. Mulai dari Pembantaian Amritsar hingga tergelincirnya pesawat Lion Air di dekat Bandara Ngurah Rai, Bali.

Untuk mengingat ataupun menambah wawasan sejarah, Okezone telah merangkum sejumlah peristiwa dan kejadian penting di tanggal 13 April berdasarkan sumber Wikipedia, yaitu:

13 April 1919

Terdapat peristiwa yang terjadi di India pada tahun 13 April 1919. Para tentara British Indian Army, di bawah komando Kolonel Reginald Dyer menembaki pria, wanita, dan anak-anak yang sedang berkumpul di Jallianwala Bagh di bagian utara kota Amritsar, India.

Penembakan itu berlangsung sekitar 10 menit dan 1.650 butir peluru ditembakkan, atau 33 butir peluru per prajurit. Menurut sebuah sumber, 1.000 orang lebih tewas, dan 2.000 orang lebih terluka.

13 April 1953

Peristiwa lainnya adalah terbitnya Casino Royale, novel pertama James Bond karya Ian Fleming diterbitkan untuk pertama kalinya.

Ini merupakan seri pertama dari dua belas seri novel James Bond dan dua kumpulan cerita pendek yang ditulis sendiri oleh Ian Fleming, dan kemudian memberikan inspirasi bagi para novelis lain untuk melanjutkan serial novel James Bond sampai sekarang.

13 April 1970

Terdapat peristiwa yang mengerikan pada tanggal 13 April 1970. Dimana tangki oksigen di pesawat Apollo 13 meledak, membahayakan keselamatan awaknya

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut