get app
inews
Aa
Read Next : 13 April: Lion Air Tergelincir dan Terjun ke Laut Bali

Breaking News! Dihantam Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Biak

Kamis, 29 September 2022 | 15:40 WIB
header img
Foto: dok penumpang

BIAK, iNewsBelu.id- Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3945, dari Bandara Rendani Manokwari Tujuan Sorong dua kali gagal mendarat di landasan, Kamis, (29/2022).

Informasi yang dihimpun, keberangkatan maskapai itu terjadwal pukul 13.00WIT, dengan keberangkatan aktual pukul 13.20 WIT, namun pesawat ini gagal landing lantaran Kota Sorong Dominique Edward Osok, Provinsi Papua Barat, sedang dilanda cuaca buruk.

Maskapai Boeing 3945, yang diketahui terjadwal kedatangannya di Bandara Dominique Edward Osok Sorong pada pukul 15.00 WIT, namun pesawat putar haluan dan mendarat darurat di Bandara Frans Kaisepo Kabupaten Biak.

Herlina Mansoben, seorang penumpang, mengatakan, pesawat tersebut sempat Holding Area (di mana pesawat harus berputar-putar di udara), sekira satu jam lebih.

"Sempat terjadi holding sekiranya 1 jam, kemudian 2x mencoba landing namun katanya cuacanya buruk, jadi harus mendarat darurat di biak," ujar Herlina kepada Okezone.

Penumpang sempat protes kepada pihak maskapai, para penumpang minta untuk tidak melanjutkan perjalanan, namun pramugari tidak diizinkan. Hingga saat ini Maskapai Lion Air JT 3945 masih berada di Bandara Frans Kaisepo, Biak Papua.

"Kami tidak ingin melanjutkan perjalanan karena takut terjadi apa-apa, ini bukan persoalan maskapainya yang rusak, tapi soal cuaca,"ujarnya.

"Pihak maskapai kan tidak bisa mengedalikan cuaca, jadi jangan dipaksakan. makanya kami minta untuk pindah maskapai saja,"pungkasnya.

 

Berita ini sudah ditampilkan di Okezone.com oleh Omega Batkorumbawa pada hari Kamis 29 Septemebr 2022 jam 14:16 WIB dengan judul "Breaking News! Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Biak Dihantam Cuaca Buruk"

 

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut