get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Siap All Out Menangkan Ganjar-Mahfud MD Sudah Ajukan Cuti

Menkes Singapura Kunjungi Labuan Bajo

Selasa, 01 November 2022 | 17:48 WIB
header img
Sandiaga Uno bersama dengan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung berwisata ke beberapa destinasi wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur

"Sesuai dengan janji saya pada saat kunjungan kerja ke Singapura untuk mengajak beliau (Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung) melihat keindahan alam Labuan Bajo," kata Menparekraf. Secara keseluruhan Labuan Bajo yang sering dijuluki sebagai Kota Matahari Terbenam juga menyuguhkan panorama alam yang indah pada tiap sudutnya. 

Dipercantik dengan gugusan pulau-pulau kecil serta kapal phinisi yang bersandar di dermaga. Destinasi selanjutnya yang dikunjungi Menparekraf dan Menkes Singapura adalah Pulau Rinca pada Sabtu (29/10/2022). Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca juga menjadi salah satu habitat asli hewan endemik, komodo. 

Fasilitas di Pulau Rinca pun telah ditata lebih rapi, sehingga wisatawan yang ingin melihat satwa komodo dapat mengunjungi Pulau Rinca dengan aman dan nyaman. Sebab, Pulau Komodo telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai wilayah konservasi guna menjaga kelestarian lingkungan dan populasi komodo. Kawasan Rinca ini sekarang masih dibuka dengan tarif lama. 

"Jadi silakan berkunjung ke Pulau Rinca untuk langsung melihat komodo di habitatnya tanpa kita mengganggu kelestariannya. Dan betul-betul kita jaga kebersihan dan perawatan dari Taman Nasional Komodo. So, visit Labuan Bajo," kata Menparekraf yang juga berperan sebagai tour guide bagi Menkes Singapura. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut