Sadis, 1 Prajurit TNI Tewas di Tembak KKB di Puncak Papua Tengah

Nathan Making, Evan Payong
Satu prajurit TNI dari Koramil 1717-02/Sinak gugur dalam tugas usai menjadi korban penembakan KKB di Jalan Bandara, Sinak, Puncak, Papua Tengah, Sabtu (15/6/2024). Foto/Ist

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani menjelaskan, korban penembakan di Distrik Sinak, Puncak tersebut merupakan anggota Koramil 1717-02/Sinak atas nama Praka Hendrik Fonataba.

Korban mengalami luka tembak pada bagian punggung sehingga gugur. “Dapat kami menyampaikan bahwa pelaku penembakan ini merupakan KKB wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib,” ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

Saat ini korban telah dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut. “Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespon kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB pelaku penembakan ini," tegas Bayu Suseno.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap kelompok KKB di Papua ini.

 

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network