Usai Dilantik Jadi Menko Polhukam Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto Akan Temui Mahfud MD

Binti Mufarida, Evan Payong
Hadi Tjahjanto akan bertemu dengan Mahfud MD dalam waktu dekat usai dilantik sebagai Menko Polhukam. (Foto: Binti Mufarida)

Hadi meminta semua pihak untuk menjaga kondusivitas pasca pemilu yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 lalu. Bahkan, dia sempat berbicara dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai hal ini. 

“Tadi saya sempat berbicara dengan Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI terkait situasi politik dan keamanan, semuanya kondusif dan ini benar-benar kita jaga pasca pesta demokrasi 14 Februari 2024,” kata Hadi.

Hadi pun menegaskan beda pilihan dalam pemilu boleh-boleh saja, namun persatuan dan kesatuan harus dijaga. “Kita memang boleh beda pilihan, namun persatuan dan kesatuan yang utama harus kita jaga. Dan menjaga persatuan dan kesatuan itu adalah tugas komponen yang satu sama lain harus saling mendukung,” ujarnya.

Hadi akan berkonsolidasi dengan kementerian dan lembaga terkait agar menjaga situasi negara tetap kondusif. “Kemudian saya segera melakukan konsolidasi dengan lembaga kementerian terkait untuk tetap menjaga kondisi yang sangat baik, sangat kondusif ini agar terus dipertahankan. Dan ini semua adalah tugas semua komponen,” kata dia.

Diketahui, Mahfud MD sebelumnya menjabat Menko Polhukam. Namun, dia mengundurkan diri sejak 31 Januari 2024 lalu karena pencalonan sebagai wakil presiden mendampingi Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network