Miris, Viral Satpol PP Kompak Nyatakan Dukungan untuk Cawapres Gibran

Fani Ferdiansyah, Evan Payong
Viral video Satpol PP Kabupaten Garut berseragam dinas menyatakan dukungan kepada Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa).

GARUT, iNewsBelu.id - Viral video Satpol PP Kabupaten Garut menyatakan dukungan kepada Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Video viral tersebut kini tengah diselidiki. 

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDm) Satpol PP Garut TB Agus Sofyan mengatakan, segera menginvestigasi video yang telah beredar di masyarakat itu. 

"Akan kami cari tahu siapa pembuat video, khawatirnya ada orang partai yang memberi iming-iming," ujar TB Agus Sofyan, Selasa (2/1/2024).  Dia menyampaikan, Provost Satpol PP Kabupaten Garut tengah memproses rekaman video yang berisi dukungan untuk Cawapres Gibran Rakabuming Raka dari enam petugas pria dan tujuh petugas perempuan tersebut. 

Satpol PP Kabupaten Garut, kata dia akan memanggil setiap personel yang terlibat dalam video. Pemanggilan diperlukan untuk mengetahui kronologi dan kepentingan penyelidikan internal. 

"Sampai sekarang belum jelas bagaimana kronologinya karena masih proses investigasi. Kami pastikan, Satpol PP Garut netral dan kami telah membuat ikrar," ucapnya.  

Dia juga menyayangkan adanya video itu karena para personel tersebut mengenakan seragam dan mengatasnamakan Satpol PP Kabupaten Garut. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network