Terus Bertambah Korban Tewas Gempa Dahsyat Turki-Suriah Tembus 33.000 Jiwa

Muhaimin/ Evan Pay
Korban meninggal akibat gempa dahsyat di Turki dan Suriah sudah mencapai 33.000 jiwa. Foto/ REUTERS/Kemal Aslan

ANKARA, iNewsBelu.id - Jumlah korban tewas akibat gempa bumi dahsyat di Turki dan Suriah pekan lalu sudah mencapai 33.000 hingga Senin (13/2/2023). Para pejabat Turki mengonfirmasi lebih dari 29.600 orang meninggal di wilayah tenggara negara itu. 

Sedangkan di Suriah tercatat sekitar 3.400 orang telah meninggal. Puluhan ribu orang lainnya terluka, membuat kekhawatiran akan menambah jumlah korban meninggal lebih banyak lagi. 

Tim penyelamat masih terus mencari korban yang tertimbun puing-puing bangunan. PBB mengatakan upaya bantuan telah gagal mencapai orang-orang di Suriah barat laut

Hampir seminggu setelah gempa magnitudo 7,8 pada 6 Februari, upaya penyelamatan di beberapa daerah dialihkan ke misi pemulihan.

Lebih dari 1,1 juta orang mengungsi di Turki. Jumlah yang tak terhitung terkubur di bawah reruntuhan. Di Suriah, kelangkaan ekskavator membuat orang mati-matian menggali sendiri untuk orang yang mereka cintai. Di seluruh wilayah yang hancur akibat gempa, besarnya kebutuhan sulit untuk dipahami. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network