Kenapa Jokowi Belum Tunjuk Menpan-RB Pengganti Tjahjo Kumolo? Ini alasannya

Raka Dwi Novianto, Sindonews
Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)

JAKARTA - Istana angkat suara terkait pengganti nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Istana menyebut belum ditunjuknya sosok pengganti Tjahjo Kumolo dikarenakan Presiden Jokowi masih dalam kondisi sibuk.

"Pertama karena kesibukan beliau (Jokowi) sebagai seorang presiden. Kemarin juga baru pergi ke Beijing Tokyo, Seoul mempersiapkan materi dan lain-lain. Berikutnya sebelumnya ke Eropa. Baru kembali kemarin, sudah mempersiapkan 17 Agustus, pidato kenegaraan," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan di Istana, Rabu (17/8/2022).

Heru pun berharap, Presiden Jokowi dapat menyempatkan waktu untuk bisa memilih dengan baik sosok pengganti Tjahjo Kumolo.

"Mudah-mudahan beliau sempat lah untuk bisa memilih menteri yang memang akan dipilih pak presiden," kata Heru.

Terkait siapa saja nama yang menjadi calon Menteri PANRB baru, Heru belum mengetahui. Pihaknya menyerahkan segala keputusan kepada Presiden Jokowi.

"Saya enggak ngikutin. Tapi yang jelas sudah ada di beliau (Jokowi). Dan ini ranah Mensesneg dan Pak Seskab, doain ada waktu untuk beliau bisa (memilih)," ungkapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network