get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! ini Titipan Pesan Presiden Jokowi ke 4 Menteri Sebelum Sidang di MK

Reshuffle Kabinet! Jokowi : Nanti Diputuskan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:34 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal akan melakukan reshuffle. (Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal adanya perombakan atau reshuffle pada kabinetnya kembali. Hal itu saat merespons Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Jokowi mengatakan bahwa rencana reshuffle selalu ada. Namun belum diputuskan.

"Rencana selalu ada (reshuffle). Pelaksanaan nanti diputuskan," ujar Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Indonesia China di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022). Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024. 

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung insiden Hotel Yamato di era revolusi kemerdekaan dalam konteks kondisi perpolitikan masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Dia pun menyinggung ada warna biru yang lepas dari pemerintahan Jokowi.

"Itu di Hotel Yamato, di hotel itu para pejuang kita melihat ada bendera Belanda, birunya dilepas. Dan ternyata birunya juga terlepas dari pemerintahan Jokowi sekarang karena punya calon presiden sendiri," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Minggu (9/10/2022).

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jokowi Beri Sinyal Akan Reshuffle : Nanti Diputuskan "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut