Lega...! Indonesia Optimistis Bertahan di Tengah Gempuran Resesi Global

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis
Hary Tanoesoedibjo bicara dalam MNC Forum ke 65 (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Indonesia mampu bertahan di tengah tekanan resesi global karena ekonomi Indonesia masih bertumbuh. Hal itu disampaikan pada MNC Forum LXV (ke-65) mengangkat tema "Indonesia Economic Outlook 2022-2023 & Corporate Business Update” pada 4 Agustus 2022.

MNC Forum LXV menghadirkan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Executive Chairman MNC Forum Hary Tanoesoedibjo (HT) serta Head of Macro Economic & Financial Policies at Prospera Anton Hermanto Gunawan sebagai narasumber. Acara yang diselenggrakan secara virtual itu dihadiri lebih dari 1.100 manager dan up MNC Group.

“Terima kasih kepada Wakil Menteri Keuangan Pak Suahasil Nazara telah menjadi pembicara dengan topic Indonesian Future Economic Outlook. Pak Suahasil luar biasa. Jelas sekali perspektif yang disampaikan baik yang terkini maupun tahun depan,” ujar Hary, Jumat (5/8/2022). “Kita lihat sekarang ini beberapa negara di dunia sudah mulai goyang.”

Hary optimistis dengan ekonomi Indonesia. “Karena kekuatan kita di resources dan domestik ekonomi kita cukup resilient. Saya menyimpulkan ekonomi Indonesia masih bertahan dengan baik, ada pertumbuhan. Ini memberikan optimisme bagi kita semua,” sambungnya.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menjelaskan saat ini pemulihan ekonomi memberi tantangan baru bagi banyak negara termasuk Indonesia. Jika setahun lalu negara-negara menghadapi risiko akibat pandemi, sekarang bergeser menjadi risiko tekanan ekonomi global karena ada tekanan inflasi akibat banyak faktor, seperti kurangnya suplai dan perang.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network