Logo Network
Network

TMMD ke-112 di Belu, TNI Buka Jalan Penghubung 2 Desa di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Dile Payong
.
Rabu, 15 September 2021 | 14:21 WIB
TMMD ke-112 di Belu, TNI Buka Jalan Penghubung 2 Desa di Perbatasan Indonesia-Timor Leste
Penyerahan berita acara serah terima program TMMD dari pemerintah Kabupaten Belu ke Dansatgas TMMD, di Gedung Betelalenok Atambua, (15/09/2021) foto iNews / Evans.

ATAMBUA, iNews.id - TNI melakukan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 di Desa Kabuna dAn Leosama, Kecamatan Leosama, Kabupaten Belu, NTT. Kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan TNI terhadap kondisi masyarakat di pelosok Pulau Timor, perbatasan Indonesia dengan Timor Leste

Dandim 1605 Belu Letkol Inf Wiji Untoro mengatakan, kegiatan TMMD merupakan wujud sinergi membangun negeri, khusnya kepada masyarakat yang masih terisolasi dari pembangunan.


"Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata kegiatan dari para anggota TNI dalam mendukung pemerintah dalam pembangunan negeri ini, khususnya di daerah perbatasan." Kata Dandim, Rabu (15/9/2021).


Kegiatan TMMD dengan membuka akses jalan sepanjang 4.000 meter yang menghubungkan kedua desa tersebut. Selain itu perpipaan dan sumur bor bagi masyarakat yang hingga saat ini belum menikmati air bersih.


Plt Sekda Belu Frans Maanafe menambahkan, sebagai pemerintah pihaknya siap mendukung TNI yang ingin berjuang bersama membangun untuk masyarakat di perbatasan.


"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Belu, kami menyambut baik niat TNI yang mau membangun untuk masyarakat," katanya.


Dia juga berharap agar masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan TMMD mau bekerja sama dengan para anggota TNI. Sehingga program TMMD dapat bejalan dengan baik sesuai dengan apa yang direncanakan.


" Saya mengimbau kepada semua masyarakat yang wilayahnya menjadi sasaran utama kegiatan ini agar mau bekerja sama dengan para anggota TNI," ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini