get app
inews
Aa Read Next : Berada di Level II Gunung Lewotobi Laki-Laki di NTT Kembali Erupsi

TMMD ke-117 di Sumba Barat NTT, TNI Bangun Sumber Air Kehidupan Bagi Warga di Desa

Selasa, 18 Juli 2023 | 21:57 WIB
header img
Bekerjasama dan bergotong royong, masyarakat dan TNI bangun jaringan air bersih, di Desa Patiala Dete Kecamatan Laboya Barat, foto ist.

SUMBA BARAT, iNewsBelu.id – Kerinduan warga Desa Patiala Dete Kecamatan Laboya Barat Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur untuk menikmati air bersih akhirnya terwujud. Bagaimana tidak kesulitan air bersih sudah menjadi masalah serius yang tidak pernah berakhir, namun siapa sangka jika kesulitan itu bisa terjawab dengan hadirnya program Tentara  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 wilayah Kodim 1613 Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Desa Patiala Dete  merupakan sebuah kawasan yang jauh dari keramaian kota. Perkampungan ini menjadi bagian Kecamatan Lamboya Barat Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)  Bahkan masyarakat desa tersebut sejak dahulu kala sudah kesulitan unutk mendapat sumber air bersih, jikapun ada para warga harus berjalan kaki sejauh ratusan meter untuk mendapatkan pasokan air bersih karena bagi warga air bersih menjadi sesuatu yang mahal dan butuh perjuangan untuk mendapatkannya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut