get app
inews
Aa Read Next : PIN Polio, Bupati Belu Ajak Orangtua Berbondong-Bondong Bawa Anak ke Posyandu

Rebutkan Piala Bupati Belu Ratusan Peserta di Pulau Timot NTT Ikuti Lomba Kicau Burung di Atambua

Minggu, 22 September 2024 | 13:27 WIB
header img
Lomba burung berkicau Bupati Belu cup 2024 diikuti ratusan peserta sedaratan pulau Timor. (Minggu, 22/09/2024) foto iNews TV/ Van Payong

BELU, iNewsBelu.id - Lomba burung berkicau Bupati Belu cup 2024 diikuti ratusan peserta sedaratan pulau Timor,  mulai dari kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Timor Tengah Utara, Malaka, dan kabupaten Belu.  Lomba yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Atmbua, Minggu (22/09/2024) ini diharapkan mampu mengajak kepedulian masyarakat terhadap satwa. dan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama di NTT.


 
Angga ketua Pantia festival lomba burung berkicau mania merebutkan piala bupati cup 2024 mengatakan ada 100 peserta dari 5 kabupaten kota se Provinsi NTT  yang ikut dalam lomba tersebut. sudah hampir 3 tahun fakum karena covid-19 dan puji Tuhan hari ini kita kembali melakukan festival lomba nurung berkicau, tujuan kita selain sebgaai hobi dan bakat kita dalam memelihara burung namun kegiatan ini sebagai ajang silahturami dalam mempersatukan persaudaraan ditanah Timor ini.

" Iya ini ada 100 peserta lomba yang daftar yang datang dari kota kupang hingga atambua, ini kegiatan sebelumnya memang sudah kita lakukan namun terhenti karena pandemi, dan puji Tuhan hari ini kita kembali menggelar festival burung berkicau ini untuk lebih mempererat persaudaraan di wilayah perbatasan ini," ungkap Angga.

Atas nama semua peserta lomba kami mengucapkan limpah terimakasih kepada pemerintah kabupaten Belu yang sudah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan ini dengan merebutkan piala Buapti Belu, kami berharap bahwa kegaiatan ini tidak hanya selesai disini namun akan terus dikembangkan dan menajdi agenda rutin dari dinas pariwisata dan kebudayaan karena kicauman burung ini juga merupaka satu ajaing yang bsia menghidupkan pariwisata.

Para kicau mania, sebutan pehobi burung kicauan rela datang dari jauh- mulai dari kota Kupang, Kab TTS. Kab TTU. KabKalimantan Selatan hingga beberapa kota di Malaka. dan kabupaten belu sebagai tuan rumah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut