get app
inews
Aa Read Next : PIN Polio, 38.010 Bayi Balita di Belu NTT Siap di Vaksin di 81 Desa

PIN Polio, Bupati Belu Ajak Orangtua Berbondong-Bondong Bawa Anak ke Posyandu

Selasa, 23 Juli 2024 | 15:06 WIB
header img
Bupati Belu,dr Agus Taolin memberikan vaksin polio kepada anak- anak di posyandu kartini 1 Tenukiik.Selasa(23/07/2024). Foto iNews TV/ Van Pay.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Bupati Belu dr Agustinus Taolin  pagi tadi  melakukan pencanangan imunisasi pin polio kepada bayi balita di Kabupaten Belu, pencanangan imunisasi pin polio ini di berikan pertama  bagi ratusan bayi dan balita di posyandu kartini 1 kelurahan  Tenukiik, Kecamatan kota Atambua,Belu, Nusa Tenggara Timur.

Selain membuka secara resmi kegiatan imunisasi bupati belu  yang juga seorang dokter alhi penyakit dalam ini  secara  langsung memberikan tetesan vaksin imunisasi kepada ratusan bayi balita yang datang. 

Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan imuniassi polio kata Bupati, adalah cara paling sederhana dalam upaya memutus penyebaran virus polio yang saat ini dilaporkan telah terjadi di sejumlah wilayah di tanah air dan telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB)," ungkap Bupati Belu.

Bupati juga  mengajak semua lapisan masyarakat kabupaten belu untuk berbondong-bondong ke tempat pelayanan imunisasi, baik di Posyandu ataupun tempat layanan lainnnya yang telah ditentukan, untuk mendapatkan imunisasi.

"Pemberian imunisasi ini gratis, untuk itu para orangtua di ajak untuk  mambawa anak, saudara atau tetangga ke posyandu, demi memutus penyebaran polio, untuk Belu  yang lebih sehat dan berkerakter, dan kompetitif" ungkap dr Agus Taolin. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut