get app
inews
Aa Read Next : Napi Kabur dari Lapas Atambua, Bobol Pintu lalu Panjat Tembok Gunakan Sarung Beginilah Kronologinya:

Peduli Pendidikan Personil TNI Sisihkan Gaji Bangun Ruang Kelas untuk Anak - Anak di Pelosok Timor

Minggu, 16 Juni 2024 | 10:15 WIB
header img
Dansatgas Pamtas RI- RDTL, di damping kepala sekolah, kepala desa Dubesi, Danpos Nananoe, Camat Nanaet Duabesi, dan perwakilan Dinas Pendidikan, serta tokoh masyarakat, meninjau ruangan kelas SMPN Satap Tubaki usai peresmian, Foto iNews TV/ Evan Pay.

ATAMBUA, iNewsBelu.id - Peduli  dunia pendidikan di wilayah pelosok perbatasan Negara Republik Indonesia dengan Timor Leste personil TNI dari satuan pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI - RDTL Yonif 742 SWY sektor timur rela menyisihkan gajinya untuk membangun bangunan sekolah yang  layak huni untuk puluhan siswa siswi SMP Negeri  satu atap Tubaki di Desa Dubesi, Kecamatan Nanaet Dubesi, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Beginilah kondisi bangunan sekolah SMP Negeri satu atap Tubaki yang berhasil di bangun oleh personil  TNI Satgas Pamtas ri -rdtl sektor timur di desa Dubesi, Kecamatan Nanaet Dubesi, Kabupaten Belu.

Dengan swadaya menggunakan hasil gaji mereka para personil TNI  ini tergerak hati berhasil membangun gedung sekolah yang jauh lebih layak dari sebelumnya. 

Untuk di ketahui SMPN satu atap  Tubaki ini sudah berjalan 5 tahun namun belum memiliki rungan kelas,  memiliki 44 siswa para murid dan guru - guru ini  sebelunya dapat bersekolah di gedung reot  dan bahkan   di bawah pohon, jauhnya jarak tempat tinggal dengan sekolah induk membuat para siswa ini tetap rela bertahan dengan bangunan seadanya. 

 Melihat  kondisi ini   para anggota TNI ini tergerak hati nya akhinya membangun bangunan kelas yang layak meskipun tidak seindah bangunan  di kota besar namun besar harapan bisa membantu anak- anak bisa bersekolah.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut