get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Seragam Batik Sekolah Video Mesum Siswi SMA Negeri di Cianjur Viral

Minta Anaknya Dipulangkan Dari Kamboja, Ayah di Cianjur Nangis Minta Tolong Presiden Jokowi

Jum'at, 24 November 2023 | 11:14 WIB
header img
Nurdin Kuswandi (frame kanan) meminta tolong kepada Presiden Jokowi untuk memulangkan jenazah anaknya, Muhammad Abdul Fatah (frame kanan) yang meninggal di Kamboja. (FOTO: iNews/M ANDI ICHSYAN)

Almarhum diduga kuat jadi korban TPPO karena berangkat bekerja ke Thailand tanpa prosedur resmi. Akhirnya, bukannya bekerja di Thailand, korban justru dipekerjakan di Kamboja sejak Mei 2023.

 

"Kepada keluarga, almarhum Muhammad Abdul Fatah sempat mengeluh sakit dan mengalami tekanan selama bekerja di Kamboja. Namun korban tak berani menjelaskan di mana lokasi dan seperti apa jenis pekerjaan yang dijalani di kamboja. Korban meminta keluarga untuk menghubungi sponsor agar bisa memulangkannya ke Tanah Air," kata Ali hHildan, kuasa hukum korban.

Ali Hildan menyatakan, sponsor atau calo Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal meminta uang Rp20 juta kepada keluarga untuk pengurusan kepulangan korban.

 

Namun bukannya memulangngkan, calo tersebut justru kabur dan tak bisa dihubungi. "Korban yang dalam kondisi sakit akhirnya dirawat di salah satu rumah sakit di Kamboja hingga akhirnya meninggal dunia," ujar Ali Hildan.

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut