get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Pejabat Dispenda Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

Prihatin, Karena Tak Mampu Bayar Kos Pasangan Lansia Pensiunan ASN Hidup Telantar

Selasa, 21 November 2023 | 20:50 WIB
header img
Pasangan suami istri (pasutri) pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bangkalan Madura, Jawa Timur kondisinya memprihatinkan. (Foto: Taufik Syahrawi).

BANGKALAN, iNewsBelu.id - Pasangan suami istri (pasutri) pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bangkalan Madura, Jawa Timur kondisinya memprihatinkan. Keduanya telantar karena tidak mampu membayar uang bulanan kamar kos.  

Pasutri bernama Hafid dan Masfufah ini telantar di emperan rumah kos di kawasan Kelurahan Mlajah, Bangkalan. Mereka kemudian didatangi petugas Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

"Menurut beliau, yang ibu ini guru asal Kediri. Yang laki ini asal Benangkah KTU SMP2 sudah pensiun," ujar petugas Dinsos Kabupaten Bangkalan, Selasa (21/11/2023). Khawatir kehujanan karena cuaca mulai mendung, keduanya kemudian dievakuasi ke rumah singgah Dinsos. Keduanya tampak tak berdaya di usianya yang sudah sepuh. 

Apalagi, Hafid sempat terkena strok sehingga kesulitan berbicara normal. Sementara sang istri, Masfufah kondisinya tidak bisa berjalan. "Setelah sampai di sini kita bersihkan, mandikan kita cuci semua bajunya dibantu teman-teman dan sekarang pasangan lansia ini istirahat dan kita kasih makan," ucapnya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut