get app
inews
Aa Read Next : Terungkap Alasan KPU Terima Pendaftaran Prabowo-Gibran saat PKPU belum Direvisi

Memilih Menjadi Cawapres Prabowo PDIP Sebut Gibran Membangkang

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:09 WIB
header img
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (tengah) menyebut Gibran Rakabuming Raka telah membangkang usai memutuskan jadi bacawapres dari koalisi lain yaitu Prabowo Subianto. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebut Gibran Rakabuming Raka telah membangkang usai memutuskan jadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari koalisi lain yaitu Prabowo Subianto. 

Gibran disebut tidak patuh dengan garis keputusan partai. Ketua DPP Ahmad Basarah menyebut dalam berorganisasi, partai memiliki aturan main sendiri. Atas dasar itu, dia merasa seluruh kader partai harus taat pada aturan yang telah ditetapkan, apalagi seorang elite partai.

"Ketika beliau menjadi elitenya PDIP, maka saya yakin Mas Gibran sudah membaca anggaran dasar partai, anggaran rumah tangga partai dan mekanisme partai lainnya dalam mengambil keputusan," ucap Basarah saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023). 

Basarah pun menyinggung hasil Kongres III yang telah memberi mandat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menentukan pasangan capres-cawapres.

"Nah, Bu Mega menggunakan hak konstitusionalnya itu yang diberikan oleh kongres untuk memutuskan Mas Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD sebagai capres dan cawapres," kata Basarah. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut