get app
inews
Aa Read Next : Brutal, Mabuk Usai Pulang Pesta, 5 Pemuda di NTT Pukuli Warga hingga Curi Pisang

Memalukan, Curi Uang dan Perhiasan Rp470 Juta ART Asal Indonesia Ditangkap Polisi Singapura

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20:10 WIB
header img
ART asal Batam mencuri Rp470 juta di Singapura. (Foto: Ilustrasi/Ist)

Dia menggadaikan sebagian barang berharga dan mengirimkan sebagian dari hasil curiannya kepada keluarganya di Indonesia. Dia juga menggunakan sebagian dari uang tersebut untuk keperluan pribadinya.

Majikannya yang tidak curiga kemudian mengizinkannya kembali ke Indonesia untuk bersama keluarganya dalam kunjungan singkat, dan pembantu tersebut pergi pada tanggal 5 April. Seharusnya Alpiah kembali ke Singapura lima hari kemudian untuk melanjutkan pekerjaannya. 

Namun pada tanggal 8 April, dia menelepon majikannya dari Batam untuk mengatakan bahwa ibunya sakit dan dia tidak yakin kapan dia akan kembali ke Singapura. Majikan tersebut mengecek dengan agen pekerjaan pembantu di Singapura dan kemudian mengetahui bahwa Alpiah telah mengungkapkan niatnya untuk tidak kembali bekerja di Singapura.

Alpiah juga telah meminta bantuan dari sebuah agen pembantu di Batam untuk membeli tiket pesawat agar dia bisa kembali ke Jakarta. Majikan tersebut memberi tahu polisi pada tanggal 8 April setelah menemukan beberapa barang berharganya hilang. Sebelumnya, ART asal Indonesia Siti Nuryanti juga baru ditangkap karena mencuri uang lebih dari Rp1,5 miliar. Dia divonis penjara 28 bulan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut