get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Longsor di Kabupaten Ende Ibu dan Anak Tertimbun, 1 Orang Tewas

Miris, Diteriaki Maling oleh Anak Kandungnya, Ibu di Jember Lapor Polisi

Senin, 07 Agustus 2023 | 20:16 WIB
header img
Ernawati diantar anak bungsunya, Inggrit, melaporkan anak sulungnya ke SPKT Polres Jember. Foto: iNews Jatim/Rully Efendi

JEMBER, iNewsBelu.id- Ibu paruh baya yang tinggal di Perumahan Bina Marga Jalan Sentot Prawirodirjo Jember, mengaku nyaris diamuk warga karena diteriaki maling oleh anak kandungnya sendiri, Senin (7/8/2023) pagi. 

Beruntung saat itu, ada orang yang mengenalinya dan bersaksi bahwa Ernawati merupakan ibu kandung PS, yang berteriak maling ke perempuan 63 tahun tersebut. 

Saat itu, kata Ernawati yang akrab disapa Bu Haryono ini, dia mengendarai motor di kompleks perumahan Alam Hijau, tempat anak bungsunya tinggal. Kebetulan, PS yang merupakan anak pertamanya, juga tinggal di perumahan yang sama.

Di tengah jalan Perumahan Alam Hijau, PS tiba-tiba memepet motor yang dikendarai Bu Haryono. Merasa dipepet anaknya sendiri, dia pun menghentikan laju motornya dan sempat menegur. Sampai akhirnya, cekcok mulut pun terjadi. 

"Saat orang-orang mulai berdatangan, saya langsung diteriaki maling," akunya. Sejumlah orang yang ada, hampir saja mempercayai bahwa Bu Haryono maling. Sampai akhirnya ditolong pria yang diketahui sebagai satpam perumahan.

Peristiwa itu pun, langsung dilaporkan ke anak bungsunya. 

"Saya bukan tidak terima atau bagaimana. Bersama ibu, saya datangi kakak di tempat kerjanya untuk tabayyun," aku Inggrit Damayanti. 

Namun, kedatangan ibu dan anak bungsunya itu, membuat anak sulung Bu Haryono makin naik pitam. Inggrit pun mengaku langsung mendapat serangan fisik. 

"Kerudung saya dia buka, rambut saya dijambak dan tangan saya digigit," bebernya.

Mendapat serangan yang demikian, Inggrit pun membela diri. Sampai pada akhirnya, kakaknya jatuh tersungkur dan jidatnya luka. 

"Ada kabar saya dan ibu, dia laporkan ke polisi karena tuduhan pengeroyokan. Padahal kami tidak mengeroyok," elaknya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut