get app
inews
Aa Read Next : Semoga PR Bangsa Segera Diselesaikan ini Ucapan Ganjar Kepada Prabowo-Gibran

Luar Biasa, 2 Pelajar SMA Asal Blora Diterima di 10 Kampus Luar Negeri

Selasa, 02 Mei 2023 | 18:33 WIB
header img
Zakia Azzahra dan M. Zaidan Jauza' Aqila berfoto bersama dengan Bupati Blora H Arief Rohman usai upacara Hardiknas. (Heri Purnomo)

BLORA, iNewsBelu.id – Prestasi membanggakan ditorehkan dua pelajar SMA asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Kedua pelajar tersebut berhasil diterima di 10 Kampus luar negeri.

Bupati Blora H Arief Rohman pun memberikan penghargaan kepada keduanya. Penghargaan itu diberikan tepat saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SLB Negeri Randublatung, Selasa (2/5/2023).

Keduanya adalah pelajar SMAN 1 Tunjungan dan SMAN 1 Blora, yakni Zakia Azzahra berasal dari SMAN 1 Tunjungan yang diterima 5 kampus, University of British Columbia, University of Toronto, Curtin University, University of Western Australia dan University of Melbourne. 

M. Zaidan Jauza' Aqila yang berasal dari SMAN 1 Blora diterima di 5 kampus, National Taiwan University (NTU), The University of British Columbia (UBC), The University of Toronto Mississauga (UofT), McMaster University -- Health and Society dan The University of Western Australia.

"Alhamdulillah kita mendapatkan kabar bahagia sekaligus membanggakan, dua putra putri Blora diterima di 10 kampus luar negeri Mbak Zakia dan Mas Zaidan ya. Saya atas nama pribadi dan Pemkab Blora mengucapkan selamat atas pencapaiannya," kata Bupati Arief. Dengan lolosnya 2 putra putri Blora itu, kata Bupati Arief, membuktikan bahwa Blora tidak kalah saing dengan Kabupaten atau kota lainnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut